Google

Who is the richest woman on earth ( Wanita terkaya di Dunia)?

Menyinggung soal siapa manusia terkaya di bumi, setiap orang pasti tahu sosok yang namanya Bill Gates. Si bos Microsoft ini memang sudah divonis menjadi manusia terkaya di dunia selama 13 tahun terakhir ini. Dari data terakhir tahun 2007, pria berusia 51 tahun ini telah mengumpulkan 53 Milliar USD. Tapi siapa wanita terkaya di bumi, mungkin banyak orang yang belum tahu.

Menurut majalah Forbes, ada dua wanita yang menduduki rangking tertinggi sebagai wanita terkaya di dunia. Mereka adalah Alice Walton (56), putri dari Sam Walton sang pendiri Wal-Mart, dengan kekayaan 18 Milliar USD, dan Helen Walton (85), janda dari Sam. Perkiraan kekayaan bersih dari Helen Walton juga mencapai 18 MilliarUSD.

Liliane Bettencourt (82), putri dari Eugene Schueller, sang pendiri L’Oreal, berada diurutan ketiga wanita terkaya di dunia, dengan kekayaan 17.2 Milliar USD. Liliane sekarang tinggal di Perancis.
Sembilan dari 50 orang terkaya di dunia adalah wanita. Wanita paling kaya atas hasil jerih payah sendiri adalah Rosalia Mera (61) dari Spanyol, dengan kekayaan 3.4 Milliar USD. Rosalia Mera memulai bisnisnya dengan membuat gaun dan lingerie.
Lalu bagaimana dengan Oprah? Ternyata ratu media ini hanya memiliki 1.3 Milliar USD. Tidak terlalu buruk memang, tapi terpaut cukup jauh dari wanita-wanita Walton tentunya. Penulis Novel Harry Potter, J.K.Rowling, masih kalah dari Oprah, hanya memiliki 1 Milliar USD.
Yang cukup mengejutkan adalah ternyata manusia terkaya di China adalah seorang wanita, bernama Yan Cheung (49), memiliki 2.4 Milliar USD.
Bagaimana dengan wanita – wanita Indonesia?
By Rudy Susanto

1 komentar:

Luvly-Lan mengatakan...

Waaaaahhh... mudah2an nanti aku bs spt dia.... amiiinnnn...
Rangking ke 2 jg gpp degh! hehehehe...